Language Competition 2015




“Pisau yang digunakan terus-menerus tanpa pernah di asah maka akan mejadi tumpul nantinya..” begitulah kata pepatah. Mengambil pelajaran dari pepatah tersebut, Siswa-Siswi MA Nurul Islam pun senantiasa mengasah ketrampilan dan kemampuan masing-masing individu. Berawal dari hal tersebut, Divisi Bahasa OPNI MA Nurul Islam menyelenggarakan Language competition sebagai ajang kompetisi para siswa dalam berbahasa asing baik inggris maupun arab.
Event yang di seleggarakan selama 4 hari, mulai dari senin 16 maret – kamis 19 maret 2015 ini adalah event yang mengangkat tema “Take a chance to all changes “ (dengan  menjadikan event ini sebagai sarana perubahan atmosfer berbahasa di MA Nurul Islam). “Melalui event ini, kami berharap dapat menumbuhkan jiwa kompetitif yang sportif, agar kelak tercipta pemimpin ummat yang berakhlaqul karimah dan berwawasan global, sebagaimana visi misi sekolah” terang Muh.Sa’dullah Mahmud S.PdI, Kepala MA Nurul Islam dalam sambutannya.
Event yang memperebutkan piala bergilir ini terdiri dari beberapa cabang lomba.Antara lain, Speech (pidato bahasa inggris),khitobah(pidato bahasa arab), Spelling Bee (Mengeja), Ranking Satu, Reading News( pembacaan berita), Phoem (puisi), qiroatul kitab, translate inggris, writing-Insya’, CCL (Cerdas Cermat Lughoh) dan scrablle. Bertempat di masjid As-Salaam, seluruh rangkain perlombaan berjalan lancar dan meriah, Language Competition 2015 ini juga menghadirkan native speaker dari belanda (Holland) yaitu Mr.Peter yang memeberikan motivasi kepada para siswa untuk mempelajari dan menggunakan bahasa asing, selain mendatangkan native speaker di hari terakhir, event tahunan ini juga mengundang novelis nasioanal Ust.Habiburrahman el-shirazy Lc
Dalam kesempatan tersebut, kang abik berbagi ilmu dan pengalaman study di luar negeri. Selain itu, beliau juga memberikan referensi universitas-universitas luar negeri baik barat maupun timur yang recomended bagi para penuntut ilmu. Ust Habib juga memberikan motivasi kepada para siswa untuk bercita-cita setinggi mungkin, beliau juga berharap para siswa MA nrurul Islam nantinya ada yang melanjutkan study nya ke luar negeri.
Language Competition 2015 di akhiri dengan sesi photo bersama, tepat pukul 13.00 WIB paripurna sudah LC 2015. Maju terus Manista..keep fighting..sampai jumpa di Language Competition 2016...!!