Seputar Manista Move On 2016

Salam sejahtera untuk para pembaca! Manista Move On, acara yang kemarin telah berlangsung dengan sukses berkat rida Allah SWT. Disini kami mengundang berbagai SMP/MTs sederajat untuk mengikuti lomba yang kami adakan, ada 6 jenis lomba nih. Apa aja ya? Yang utama, ada lomba Story Telling, kenapa kami sebut 'yang utama'? Karena hanya lomba ini yang bertempat di panggung. Juga ada pidato 3 bahasa, Inggris, Indonesia and Arab. Tidak ketinggalan nih, buat yang hobinya gambar, ada lomba komik. Dan untuk para pengahafal Qur'an bisa ikutan lomba MHQ, untuk juznya yaitu juz 28, 29 dan 30. Gimana? Keren nggak nih?

Kita juga mengundang beberapa tamu spesial. Siapakah? Para tamu undangan ada Ust. M. Harris S.S., M.Si (Wakil Walikota Salatiga) merupakan pembina YPI Sabilul Khoirot, Ust.Jauhari (Pimpinan DPRD Kab. Semarang) yang ini juga pembina YPI Sabilul Khoirot, daaaaan, Pak Hj Muhtadi, Kepala Sie. Madrasah Kemenag Kab. Semarang.

Acara yang dimulai pukul 08.30 ini dibuka oleh 2 santri MA Nurul Islam dengan menggunakan bahasa Inggris, yaitu Ananda Mounia Haziqoh dan Lutfia Munada.

By the way, Inggrisnya lancar sekali. Udah kaya orang Inggris beneran loh, suerr. Hehehe. Setelah acara dibuka, hadirin dimohon untuk berdiri dan menyanyikan lagu Indoneisa Raya. Dan dilanjutkan sambutan dari Ust. Lutfi Chakim Lc, Ust. M. Harris S.S., M.Si, dan Pak H Muhtadi.  

Setelah sambutan sambutan dilanjutkan dengan pembukaan simbolis oleh Pak H Muhtadi (Kepala Sie Madrasah Kemenag Kab. Semarang). Selesai pembukaan para peserta menuju ke ruangan masing masing untuk mulai saling bersaing!

Untuk ruangan lomba, ada 5 lomba yang di laksanakan di ruangan dan 1 lomba di panggung -story telling- karena lomba ini membutuhkan ekspresi yang lebih dari yang lainya plus properti dan mic juga pastinya. 4 lomba dilaksanakan di gedung atas dimulai dari yang paling pojok -khitobah-speech-pidato b. indonesia-MHQ. dan untuk komik kita memilih kelas bagian bawah.

Selesai lomba peserta bisa break untuk makan siang+ada juga hiburan dari Arensuz nih! di 'break' ini, bazaar yang disediakan mulai terlihat ramai. Ada Risol Mayo Twin, Distro, Aneka Jus, Cimol+minuman (oleh Kelas 10 Akhwat), dan Aneka macam kue (oleh Kelas 12 Ikhwan). 

Di 'Break' ini para peserta juga banyak nih yang berfoto ria di photobooth yang sudah kita persiapkan, beserta propertinya juga loh! 

Break selesai saat adzan dzuhur mulai berkumandang, kemudian kita lanjutkan dengan pengumuman pemenang+clossing. penasaran siapa sih para pemenangnya? bisa dilihat nih di post kita berikutnya. untuk yang belum menang? kita ada juga nih souvenir berupa majalah, gantungan, sticker, brosur, buletin ibtisam edisi 3, dan mushaf bagi mereka yang belum beruntung mendapatkan piala.

Alhamdulillah kita sudah bisa menutup acara Manista Move On jam 13.00, oleh 2 MC dari kita yang katanya sih ada yang bilang ganteng -Daud Abdi dan Ilham Bayu-. Dengan kesuksesan yang sesuai dengan harapan kita. Nantikan Juga!! MANISTA MOVE ON 2017 Tahun Depan! InsyaAllah dengan acara yang lebih matang, MC yang lebih ganteng, panggung yang lebih meriah, Lomba yang lebih variatif!!