Apa itu Manista Move On?

Bagi kalian nih yang punya minat daftar ke acara 'Manista Move On' ini pasti pingin tahu juga dong gimana sih acaranya?

'Manista Move On' adalah acara PERDANA dari OPNI MA Nurul Islam Tengaran. Meskipun perdana, insyaAllah acara ini bakalan seru dan asik banget. Seperti yang dilihat dari pamflet nya, ada 6 jenis lomba disini; Pidato 3 Bahasa, Story Telling, Komik, dan Musabaqah Hifdzil Qur'an. 'Manista Move On' ini juga akan dimeriahkan dengan bazaar juga loh! Oh ya, untuk jargon Manista Move On ini adalaaah ''Show Your Talent, Get An Action!'' yuk tunjukin bakat kalian-kalian dan beraksi!!

Mengapa kita mengadakan acara ini?
  Bukan semata mata hanya untuk mengadakan kompetisi bagi SMP/MTs/Sederajat aja. Di acara 'Manista Move On' ini pastinya kalian bisa saling mengenal temen-temen sekolah-sekolah lain se-Jateng! Saling berkompetisi dalam kebaikan, meningkatkan kreatifitas serta mental, juga meningkatkan rasa toleransi, loyalitas, dan solidaritas terhadap sesama.

Teknis Lombanya Gimana?

  • Untuk setiap lomba akan dikenai biaya pendaftaran Rp. 25.000,00
  • Untuk Lomba Pidato batas waktu 7 menit, dengan tema sebagai berikut, kalian bisa memilih salah satu dari 3 tema yang ditentukan. :
    1. Pidato Bahasa Indonesia : ''Peran Remaja dalam Membangun Akhlak Masyarakat/ Remaja dan Narkoba/ Meneladani Akhlaq Rosulullah"
    2. Pidato Bahasa Inggris : "Pendidikan di Indonesia/ Kebersihan Lingkungan/ Pemuda Islam yang Ideal''
    3. Pidato Bahasa Arab : ''Meneladani Akhlak Rosulullah/ Islam Agama Rahmatan Lil Alamin/ Pemuda dan Era Globalisasi''
  • Untuk Story Telling bertemakan 'Folktales/Cerita Rakyat'. Durasi maksimal 10 menit. Untuk lomba ini akan diadakan di panggung. disarankan untuk membaawa alat peraga dan aksesoris yang bisa mendukung cerita.
  • Untuk Lomba Komik ada 3 tema yang ditentukan :
    • Sholat Tepat Waktu
    • Meneladani Akhlak Rosulullah
    • Menjadi Muslim Sejati
    • Berbakti kepada Kedua Orang Tua
  • Untuk Lomba Musabaqah Hifdzil Qurán hanya khusus untuk ikhwan. Juz yang akan diujikan adalah juz 28, 29, 30.  
  Dari 6 Lomba tersebut, para peserta akan memperebutkan trophy dari Kang Abik (Sastrawan Nasional), Pimpinan DPRD Kab. Semarang, dan Pembina YPI Sabilul Khoirot! Juga uang pembinaan!

Untuk Bazaar, ada macam-macam bazaar makanan-minuman, pakaian dll.

Juga untuk kalian yang sekiranya sekolahnya terlalu jauh dari lokasi kami, kita juga menyediakan penginapan loh.

Jadi tunggu apalagi yuk buruan daftar dan join acara kita !!

    NB : Jika ada yang ingin ditanyakan bisa ditanyakan di komentar atau melalui facebook OPNI MANISTA atau di nomor +62819-1450-8415 (Ilham)