OutBond Ceria




Waktu terasa begitu cepat tak teras sudah memasuki ¾ tahun ajaran, menjelang UTS(ujian Tengah Semester) genap. Ahad 8 Maret 2015 satri kelas 7,10 dan 11 melaksanakan Outbond Ceria, bertempat di Umbul senjoyo salatiga. Agenda ini bertujuan untuk merefreshkan pikiran sebelum UTS genap dan memperkuat ukhuwah islamiyah antar santri “inti kegiatan ini adalah menciptakan suasana santai dan fresh dalam menghadapi ujian nanti disamping juga untuk memperkuat tali ukhuwah diantara kita” kata Mahendra selaku ketua panitia.
Start dari asrama tercinta pukul 06.00, semua santri telah dalam kondisi siap memakai baju lapangan dan celana training,”pppriiitttt..” suara peluit terdengar tanda semua harus kumpul membentuk barisan per kamar,dalam apel pemberangkatan tersebut dijelaskan tentang rute dan rundown acara OutBond ceria, ditutup dengan do’a kami mulai berjalan menuju lokasi. Setelah berjalan kurang lebih 1 jam lamanya, sampailah kami di lokasi Outbond sesampaiya di sana kami sarapan terlebih dahulu untuk memulihkan tenaga setelah berjalan sekitar 5 km jauhnya. Setelah selesai sarapan acara pun berlanjut dengan game pertama, yaitu susur sungai dengan mata tertutup,diman semua anggota regu ditutup matanya dengan slayer sedangkan ketua regu mengarahkan anggota-anggotanya.  
Seru,asyik, dan lucu suasana yang tergambar saat itu. Ada yang terpeleset,sandalnya kintir,jatuh,kesandung dan kejadian kejadian lucu lainnya. Setelah menyusur sungai, sampailah mereka di air terjun buatan, tanpa ada instruksi, langsung saja mereka menceburkan diri ke air. Semua kelelahan hilang sudah tergantikan dengan senyum ceria mereka kala bermain dan menikmati segarnya air yang mengalir. Mengingat esok adalah hari pertama ujian, setelah puas bermain air kami pun beranjak pulang bertolak meuju asrama untuk istirahat. Well, bersiap untuk berjuang dengan ilmu… lillahita’ala.