Malam Akrab


15 November 2015. Kita OPNI akhwat punya agenda yang berpengaruh banget nih buat kinerja kita, ‘Kekompakan’. Yap! Itu dia yang lagi kita butuhkan banget. Bisa kompak antara OPNI MA dengan OPNI SMP. Kenapa? Karena sekarang kerja kita yang bersangkutan dengan asrama antara OPNI MA dengan SMP jadi satu. Maka kita ‘bekerjasama’ membantu ustadzah dalam ‘mengatur’ asrama. Kalo orang bilang ‘gak ada bedanya antara MA-SMP’. Acaranya apa?

MALAM AKRAB, sebut aja MAKRAB. Karena setelah 3 bulan kita –SMP dan MA- menjalani program bareng-bareng, ustadzah masih merasa kita belum terlalu akrab, diciptakanlah acara ini. Pastinya dengan harapan kita –OPNI MA-SMP- bisa akrab, apalagi sesama divisi, sehingga kita bisa lebih enjoy dalam berkerja.

Acara dimulai ba’da isya’, malam ahad, tapi sorenya kita berinisiatif mengadakan foto per-divisi –dan tentunya gabung OPNI MA-SMP-. Penasaran sama fotonya? Liat aja di gallery kita ^^.

 Dan dimulaiah acara makrab dengan pembukaan dari ustadzah, lalu dilanjutkan sharing-sharing per divisi, dan ada juga pensi per divisi, ada yang nyanyi, drama, bahkan mencurahkan isi hati divisi(?). Ada juga loh pensi dari para ustadzah. Acara pensi ditutup dengan delegasi satu orang dari setiap divisi untuk unjuk suara emasnya. Dan dari sinilah terlihat ternyata banyak suara yang emas banget(?) yang tersembunyi. Setelah itu kita tidur di masjid, per divisi juga kumpulnya.

03.20, kita melaksanakan sholat tahajud, menunggu waktu subuh, setelah itu subuh berjama’ah di masjid dengan yang ‘lainya’, tapi saat waktu ma’tsurot pagi ba’da subuh kita turun, karena rencananya mau ma’tsurot bareng di halaman sekolah SMP yang akhirnya bejalan sebagaimana mestinya. After ma’tsurot, dimulailah agenda di pagi hari, GAME! Nah game ini gak hanya sekedar game, karena satu grup satu divisi, ini sangat melatih kekompakan kita. Bagaimana seorang ketua memberikan instruksi pada anggotanya, bagaimana anggota harus mematuhi ketuanya, bagaimana cara kita bisa enjoy meskipun itu bareng OPNI SMP. Game diakhiri dengan perang badar, serang satu sama lain, melindungi anggota sesama divisinya, dan berakhir dengan permainan air. Prinsip ‘semua orang harus basah’ :v serulah pokoknya!

Acara pagi itu ditutup dengan pengumuman pemenang, pembagian hadiah, dan foto-foto ria :D. Dan ternyata acara ini gak gagal dalam tujuanya untuk mengakrabkan kita. Alhamdulillah. Semoga kinerja kita OPNI MA-SMP bisa lebih baik lagi. Aamiin.