Muharram Awesome

MUHARRAM AESOME. REFRESH YOUR SELF, GIVE ALL YOU HAVE. 6-9 Oktober 2015. Acara perdana yang awesome banget nih dari kita OPNI 2015/2016. Disini ceritanya kita classmeeting pasca UAS sambil nunggu perpulangan –eh?- proses pengumpulan nilai dari ustadz/ah dalam hasil UTS kita maksudnya. Nah, kenapa dinamakan Muharram Awesome? Masa namanya classmeeting doang, kan ga berasa sensasinya(?) akhirnya kita mengambil tema ‘Muharram Awesome’ sekaligus menyambut bulan suci Muharram.
Disini kita punya 2 tipe lomba. Ada yang berhubungan dengan kepustakaan, dan yang satunya berhubungan dengan olahraga. Jadi nih acara ga cuman adu otot doang, tapi juga otak. Kayak firman Allah yang intinya ‘Orang berilmu akan diangkat lebih tinggi derajatnya’ sama hadis nabi yang intinya ‘ Allah lebih mencitai mukmin yang kuat daripada mukmin yang lemah’. Karena kita ingin menjadi mukmin sebaik baiknya di mata Allah, maka kita memaksimalkan segala yang bisa kita lakukan, kayak bikin acara classmeeting semacam ini nih.
Kemarin kita membuka acara ini dengan upacara kecil kecilan+penerbangan balon oleh kepala madrsah kita tercinta Ust. Muh Sa’dullah Mahmud :D
Lomba tipe pertama kepustakaan. Disini ada 6 jenis lomba; menulis puisi, cerpen, cergam, kaligrafi, resensi, dan fotografi. Mungkin agak gimanaa gitu kali ya habis UTS lombanya mikir-mikir lagi, tapi pasti banyak juga orang yang hobi nulis, sama gambar-gambar gitu, jadi stay enjoy aja sih buat kita ngejalaninya.
Lomba tipe kedua olahraga. Nah ini acara seru banget. Cuma ada 3 lomba sih, tapi asyik, di lomba ini kita punya 3 lomba; soccer, basket 3 on 3, dan tennis meja. Buat yang soccer, ada super soccer itu buat ikhwan, supeer soccer maksutnya itu sepak bola dengan ukuran lapangan pada umumnya. Kalo buat akhwat namanya mini soccer, udah ketauan dari namanya, ukuran lapangan mini gawang juga ikut mini. Buat basket 3 on 3, ini basketnya 3 lawan 3 dan cuma pake setengah lapangan basket. Kalo tennis meja, ini tennis meja yang pemain ganda.
Penutupan kita tutup juga dengan upacara kecil kecilan juga+pembagian hadiah –JENGJENG- dari kepustakaan kita gabungkan antara ikhwan dan akhwat sebagai juara 1, 2, 3 nya, tapi untuk olahraga juara 1, 2, 3, kita pisahkan antara juara akhwat dan juara ikhwan. Dan ada juga 1 juara umum yang dimenangkan oleh kelas XII-2 –CONGRATULATION!-
NB : beberapa karya pemenang juga ada di post kita. Selamat membaca J